Mahasiswa Indonesia Ditunjuk Mengisi Kajian Berbahasa Indonesia di Masjid Nabawi

PPMIARABSAUDI.PPI.ID, MADINAH – Salah seorang mahasiswa asal Indonesia, Ustadz Irsyad Hasan, Lc. MA (mahasiswa Doktoral Jurusan Fiqh Sunnah di Universitas Islam Madinah) ditunjuk untuk menjadi salah satu pengisi kajian di Masjid Nabawi.

Kajian tematik yang diselenggarakan dengan Bahasa Indonesia ini, Insya Allah akan diadakan setiap setelah shalat Ashr dan berada di antara pintu Malik Fahd dan Pintu Badr (pintu no. 20).

Tentu saja hal ini menjadi sebuah kebanggaan bersama setelah beberapa waktu lalu Ustadz Ariful Bahri, Lc. M.A. juga ditunjuk untuk menjadi salah satu pengisi kajian di Masjid terbesar Kota Nabi tersebut.

Di samping itu, kegiatan ini juga membuka kesempatan bagi para jama’ah haji atau umroh yang sedang berada di Madinah untuk ikut menimba ilmu di Masjid Nabawi dan mendapatkan ganjaran yang sangat mulia.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ جَاءَ مَسْجِدِي هَذَا، لَمْ يَأْتِهِ إِلاَّ لِخَيْرٍ يَتَعَلَّمُهُ أَوْ يُعَلِّمُهُ، فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الْمُجَاهِدِ فِي سَبِيلِ اللَّهِ. وَمَنْ جَاءَ لِغَيْرِ ذَلِكَ، فَهُوَ بِمَنْزِلَةِ الرَّجُلِ يَنْظُرُ إِلَى مَتَاعِ غَيْرِهِ

“Barangsiapa mendatangi masjidku ini, ia tidak datang kecuali untuk kebaikan yang ingin dia pelajari atau diajarkan, maka kedudukannya seperti mujahid di jalan Allah. Dan barangsiapa datang untuk selain itu, maka ia laksana orang yang hanya memandang barang orang lain.” (HR. Ibnu Majah no. 227).



Media dan Informasi PPMI Arab Saudi
Kolaborasi – Dedikasi – Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *