Mahasiswa Indonesia Terpilih Sebagai Perwakilan Univeritas Islam Madinah dalam Pembukaan Pertemuan Rektor se-Arab Saudi

PPMIARABSAUDI.PPI.ID, MADINAH – Mahasiswa Indonesia terpilih sebagai perwakilan mahasiswa dalam penampilan drama Universitas Islam Madinah. Muhammad Taufik Akbar, mahasiswa Fakultas Syariah yang berperan sebagai Irfan, tokoh utama di drama tersebut menampilkan perannya sebagai seorang yang berhasil menjalani kehidupan perkuliahannya dimulai sejak belajar di kelas persiapan bahasa (Ma’had Lughoh) hingga berhasil menyelesaikan sarjana dengan gemilang.

Perhelatan ini ditampilkan dalam pembukaan pertemuan rektor se-Arab Saudi di komplek Universitas Islam Madinah. Turut hadir pula di acara tersebut Menteri Pendidikan Arab Saudi, Hamad bin Mohammed Al-Sheikh, Wakil Menteri Bidang Perguruan Tinggi, Dr. Hatim Al-Marzuki, Plt Rektor Universitas Islam Madinah, Dr. Abdullah bin Muhammad Al-Utaibi, serta rektor-rektor dari universitas seluruh Arab Saudi.

Selain terpilih menjadi tokoh utama dalam drama, mahasiswa Indonesia juga ditunjuk untuk menjadi pembaca tilawah al-Quran dan penampil budaya. Muhammad Thohir sebagai pembaca tilawah membacakan al-Quran dengan riwayat hafsh. Adapun Muhammad Zuhair dan Maulana Sulton menampilkan budaya Indonesia dengan ragam pakaian dan miniatur rumah adatnya. Seolah memberikan pesan bahwa keberagaman adat budaya dan suku bangsa dari seluruh dunia dapat terus terjaga keluhurannya dan bersandingan dengan ajaran Islam.



Media dan Informasi PPMI Arab Saudi
Kolaborasi – Dedikasi – Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *