Pegunungan Sejuk Provinsi ‘Asir

PPMIARABSAUDI.PPI.ID, ‘ASIR – Halo sobat PPMI semua! Siapa sih disini yang tidak tahu kota di Arab Saudi dengan cuaca yang sejuk dan penuh dengan keindahan bunga bunganya?

Yap! Abha yang merupakan Ibukota Provinisi ‘Asir adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pegunungan yang mengelilingi Abha serta lembah dan dataran yang sangat subur menjadi alasan mengapa kota ini menjadi berbeda dengan kota-kota lainnya di Arab Saudi.

Bagi warga Indonesia, berkunjung ke Provinsi ‘Asir merupakan pilihan yang tepat untuk mengobati rasa rindu terhadap Indonesia, selain memiliki iklim yang sejuk, di daerah ini juga memiliki curah hujan yang cukup. Di pinggir jalan kota Abha banyak warga saudi yang menjual buah-buahan dan sayur-sayuran segar loh!

Wah! Pastinya seru dong ya, untuk kalian yang ingin berkunjung, bulan antara September-Maret merupakan pilihan terbaik untuk berwisata ke kota Abha.

Secara geografis, Provinisi ‘Asir terletak di barat daya Kerajaan Arab Saudi dan memiliki luas sebesar 81.000 kilometer persegi. Berjarak sepanjang 1.000 kilometer dengan Kota Suci Madinah Al Munawwarah, perjalanan darat antara kedua kota tersebut rata-rata ditempuh selama 10 jam.

Mengapa disebut ‘Asir
Penyebutan ‘Asir diambil dari Bahasa Arab yang berarti sulit. Dinamakan demikian karena provinsi ini kebanyakan berupa dataran tinggi sehingga sulit untuk didaki.

Pendidikan
King Khalid University merupakan universitas yang ada di provinsi ini. Juga sudah ada beberapa mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Abha berkesempatan untuk belajar di universitas ini.

Pariwisata
Provinsi ‘Asir adalah salah satu provinsi di Arab Saudi yang terkenal dengan keindahan gunung dan tempat-tempat bersejarahnya. Untuk menuju kesini, selain melalui jalur darat bisa juga ditempuh dengan jalur udara yang mendarat di Bandara Internasional Abha atau di Bandara Baisyah.



Sosial, Budaya, dan Olahraga PPMI Arab Saudi
Kolaborasi – Dedikasi – Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *