Pekan Al-Qur’an Bersama Alumni dan Mahasiswa Indonesia di Arab Saudi

PPMIARABSAUDI.PPI.ID, KENDAL – Selama 4 hari sejak Kamis (17/9) hingga Ahad (20/9), santri Ma’had Tahfidz Al Qur’an Daarussalaam mengikuti pekan Al-Qur’an bersama para alumni dan mahasiswa Indonesia di Arab Saudi. Acara yang bekerjasama dengan Divisi Hubungan Masyarakat dan Kemahasiswaan PPMI Arab Saudi ini berjalan lancar atas izin Allah.

Sejak dibuka pada kamis malam oleh Ustadz Muhammad Hamka (mahasiswa Universitas Madinah), acara dilanjutkan dengan pemutaran film tentang Al-Qur’an.

Keesokan harinya, setelah mengaji pagi dan tadabbur Al-Qur’an para santri mendapatkan materi dari Ustadz Abiyyu Mahir Ammar, Lc (alumni Universitas Islam Madinah) tentang keajaiban do’a yang tertulis di dalam Al-Qur’an. Acara kemudian dilanjutkan dengan kelas tajwid.

Pemateri berikutnya adalah Ustadz Ajid Ridlo Maulana (mahasiswa Universitas Islam Madinah). Beliau menyampaikan materi tentang adab penghafal Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan materi dari Ustadz Hifdzi Shobahi (mahasiswa Universitas Perbatasan) dengan tema kisah-kisah di dalam Al-Qur’an.

Selain itu juga diadakan lomba cerdas cermat seputar Al-Qur’an dan lomba melanjutkan hafalan Al-Qur’an. Ahad pagi, setelah ada game outdoor, para santri dan ustadz melakukan bakar-bakaran ikan sekaligus untuk makan siang.

Ahad malam, bertempat di saung yang baru diresmikan, acara ditutup dengan sharing motivasi dari Ustadz M. Hamka dan pembagian untuk setiap pemenang perlombaan. Para santri terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian acara pekan Al-Qur’an tersebut.

Ucapan terima kasih dan do’a kebaikan untuk setiap pihak yang terlibat dalam acara Pekan Al Qur’an bersama Alumni dan Mahasiswa Indonesia di Arab Saudi ini, terutama pihak Ma’had Tahfidz Al-Qur’an Daarussalaam.

Semoga kedepan, acaranya lebih baik lagi dan bermanfaat untuk umat. Aamiin. (MH)



Hubungan Masyarakat dan Kemahasiswaan PPMI Arab Saudi
Kolaborasi – Dedikasi – Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *