Penghafal Al-Qur’an Asal Indonesia Menjadi Juara di MHQ Internasional ke-41

PPMIARABSAUDI.PPI.ID, MAKKAH – Penghafal Al-Qur’an dari Indonesia, Al Hasan Ahmad Sudarmanto berhasil menjadi juara ke-3 pada kompetisi Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Raja Abdul Aziz Al Saud tingkat Internasional ke-41 untuk kategori hafalan 15 juz.

Acara penutupan kompetisi bergengsi tersebut diadakan di Masjidil Haram dan dihadiri langsung oleh Gubernur Makkah, Pangeran Khalid bin Faisal Al Saud mewakili Pelayan Dua Tanah Suci Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan ucapan selamat dan memberikan hadiah secara langsung kepada para pemenang.

Konjen RI Jeddah, Dr. Mohamad Hery Saripudin turut hadir dalam penutupan acara MHQ Internasional ke-41

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Prof. Muhammadiyah Amin turut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditoreh oleh hafiz asal Yogyakarta tersebut dalam kompetisi yang diikuti oleh ratusan peserta dari 103 negara.

Sikap optimis juga muncul dari Konjen RI Jeddah, Dr. Mohamad Hery Saripudin yang turut hadir dalam penutupan acara, dan beliau menegaskan bahwa keberhasilan Indonesia menunjukkan semakin majunya pembinaan keagamaan dan semakin tingginya gairah masyarakat Indonesia untuk membaca dan mentadabburi Al-Qur’an. “Indonesia, Insya Allah, tidak akan pernah kekurangan hafiz dan hafizah”, imbuh Konjen Jeddah.



Media dan Informasi PPMI Arab Saudi
Kolaborasi – Dedikasi – Inspirasi

(FRZ)

One thought on “Penghafal Al-Qur’an Asal Indonesia Menjadi Juara di MHQ Internasional ke-41

  • September 13, 2019 at 23:40
    Permalink

    masya Allah…….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *