Peringatan Dirgahayu Ke-74 TNI di KBRI Riyadh, Arab Saudi

PPMIARABSAUDI.PPI.ID, RIYADH – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-74, Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi mengajak keluarga KBRI Riyadh, Kepala dan Guru Sekolah Indonesia Riyadh serta organisasi masyarakat untuk menghadiri syukuran dan jalan santai.

Kegiatan dilakukan pada hari Sabtu (19/10) diawali dengan jalan santai bersama pukul 06.00 WAS mengitari kawasan Diplomatic Quarter, kemudian dilanjutkan dengan senam, sarapan dan lomba voli, diiringi hiburan dari para siswa TNI yang sedang belajar bahasa Arab selama beberapa minggu di Riyadh.

Di sela-sela acara juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis perayaan ulang tahun dan pembagian door prize serta hadiah perlombaan karya tulis yang melibatkan pelajar dan mahasiswa Indonesia di Arab Saudi. Disetiap kategori dipilih 3 pemenang yang tulisannya telah dinilai oleh Atase Pertahanan dan Atase Pendidikan KBRI Riyadh, dengan nama-nama sebagai berikut:

Kategori pelajar SMA:
Juara 1 : Kevin Hisyam Dewanto, siswa kelas 12 SIR, “Mengembangkan Pengetahuan tentang Indonesia dengan Aplikasi Edukasi Bangsa”
Juara 2 : Altriska Izzati Khairunnisa Hermawan, siswi kelas 11 SIR, “Game sebagai Sarana Mengembangkan Rasa Cinta Tanah Air”
Juara 3 : Hana, siswa kelas 12 SIJ, “Menulis, Teknologi, dan Cinta Tanah Air”

Kategori Mahasiswa:
Juara 1 : Febi Fahrizal Muhtar, Mahasiswa UIM, “Politik Identitas dalam Perspektif Pertahanan Negara”
Juara 2 : Mahmud Ridha, Mahasiswa UIM, “Politik Identitas: Politik atau Politisasi”
Juara 3 : Zulfikar R.F. Masykur, Mahasiswa UIM, “Peran Alat Pertahanan dan Keamanan Negara dalam Menghadapi Politik Identitas di Indonesia”

Selamat kami ucapkan kepada para pemenang lomba karya tulis, semoga dengan menulis kita bisa mengambil peran dalam menjaga negara Indonesia bersama TNI, “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.



Media dan Informasi PPMI Arab Saudi
Kolaborasi – Dedikasi – Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *