Silaturahim Atdikbud KBRI Riyadh dengan Perwakilan Organisasi Mahasiswa Madinah

PPMIARABSAUDI.PPI.ID, MADINAH – Atdikbud (Atase Pendidikan dan Kebudayaan) KBRI Riyadh Bapak Achmad Ubaedillah melakukan silaturahim dengan perwakilan organisasi dan komunitas mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah, pada Selasa (14/1) di salah satu restoran Indonesia dekat Masjid Nabawi.

Hadir dalam pertemuan itu perwakilan PPMI Arab Saudi, PPMI Madinah, PCIM Madinah, PCNU Madinah, IKPM Gontor, dll.

Atdikbud menyampaikan bahwa saat ini Pendidikan Tinggi yang kemarin sempat menjadi bagian Kemenristekdikti (Kementrian Riset dan Teknologi Perguruan Tinggi), kini sudah kembali menjadi bagian Kemendikbud (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan), sehingga Atdikbud kembali bertugas untuk mengayomi mahasiswa.

Pak Ubaedillah juga menceritakan tentang kondisi pendidikan di Arab Saudi, dan upaya pemerintah Indonesia dalam menjaga hubungan baik dengan Arab Saudi, terutama dalam bidang pendidikan. Beliau juga berpesan agar mahasiswa sebagai cerminan wajah Indonesia selalu menjaga nama baik dan harus mengharumkan Indonesia di mata kalangan akademisi Arab Saudi.

Terakhir beliau menyarankan supaya PPMI Arab Saudi dan pihak lainnya berkolaborasi untuk membuat event besar yang melibatkan kalangan akademisi dari kedua negara.



Media dan Informasi PPMI Arab Saudi
Kolaborasi – Dedikasi – Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *