Syarqiyyah, Provinsi Terbesar Arab Saudi

PPMIARABSAUDI.PPI.ID, SYARQIYYAH – Halo sobat PPMI semua! Kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu provinsi dengan wilayah terluas di Kerajaan Arab Saudi. Dengan populasi penduduk sekitar 3 juta lebih, Provinsi Syarqiyyah memiliki luas wilayah sebesar 710.000 Km persegi.

Ibukota
Dammam adalah Ibukota Provinsi Syarqiyyah, di dalamnya terdapat kantor-kantor pemerintahan, Universitas King Faisal, Bandara King Fahd, Gor Olahraga Modern dan Pelabuhan utama di Teluk Arab.

Murjan Island
Merupakan pulau buatan yang terletak di pinggir Kota Dammam. Keindahan arsitekturnya membuat kita seolah berada di negeri dongeng. Sangat cocok untuk menbghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

King Fahd Bridge
Jembatan laut ini menghubungkan antara Kota Khobar, Arab Saudi dengan Ibukota Bahrain yaitu Manama. Dengan panjang 25 Km dan lebar 23 M jembatan ini telah diresmikan semenjak 25 November 1986.

Center World Culture
Tempat unik ini juga berada di wilayah Syarqiyyah. Di dalamnya terdapat informasi tempat-tempat menarik di seluruh dunia. Mirip seperti museum, tetapi lebih menonjolkan sisi kebudayaan dunia.

Rolling Hills Golf
Menjadi tempat bagi keluarga kerajaan serta tamu-tamu istimewa. Tempat bermain golf ini menjadi penyejuk mata di tengah-tengah padang pasir yang tandus.



Sosial, Budaya, dan Olahraga PPMI Arab Saudi
Kolaborasi – Dedikasi – Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *